SELAMAT DATANG DI BLOGNYA NU KRECEK KEC. BADAS KAB. KEDIRI, JAWA TIMUR

480 Penghafal Al-Qur’an Gelar Semaan di 160 Majelis

Kegiatan semaan al-Qur'an bil ghaib dalam rangkaian Pra Muktamar ke-33 NU. (dok. Pan-MNU)Jombang – Demi kelancaran perhelatan Muktamar ke-33 NU di Jombang awal Agustus mendatang, Pengurus Cabang NU Jombang menggelar khataman al-Quran bil ghaib  di 160 majelis.  Kegiatan dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga lusa. Ada 480 penghafal al-Qur’an yang bergabung.
“Kegiatan khataman Al-Qur,an dimulai hari ini, dan pembukaan dilakukan di Masjid MAN Tambakberas,” kata Ahsan Sutari saat dihubungi media ini, Sabtu (25/7/2015). “Kegiatan sebagai bagian dalam rangka  sukses Muktamar ke-33 NU,” lanjut koordinator kegiatan semaan ini.
Ia menandaskan ada 480 penghafal Al-Quran (baik laki-laki dan perempuan yang ikut dalam kegiatan ini. Mereka dibagi dalam 160 majelis. Kegiatan khatmil Qur’an dilaksanakan mulai 25 hingga 27 Juli. “Setap majelis diisi oleh 3 penghafal Al-Quran di mushalla dan masjid,” imbuh Sutari yang juga Ketua PC Lembaga Takmir Masjid NU Jombang.
Bapak Sutari, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa kegiatan tidak hanya dilakukan di masjid dan mushalla yang berada di wilayah kota saja. Juga merata di sejumlah MWC NU yang ada di Jombang..”Jadi setiap pengurus MWC NU minimal menggelar 7 majelis, selama tiga hari ini,” pungkasnya. (s@if)